• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Sun, Apr 21st, 2013

    Tidar Kids

    Sejarah Berdirinya

    Didirikan pada tahun 2008 dengan nama awal TIDAR KIDS ENGLISH COURSE adalah merupakan bagian dari  pengembangan TIDAR ENGLISH COURSE yang telah berdiri sejak Tahun 1976. Sebagai lembaga pendidikan, maka Tidar Kids English Course merupakan usaha di bidang pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan berbahasa Inggris sejak usia dini melalui kegiatan : pengajaran, pendekatan, bimbingan serta metode penyampaian materi yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak usia dini. Sehingga nantinya anak-anak Indonesia akan dapat berbahasa inggris dengan baik dan merasakan bahwa belajar bahasa inggris itu menyenangkan.

    Latar Belakang Pendirian

    tidar kids logo1Seiring perkembangan zaman, kemajuan teknologi serta adanya program pemerintah dibidang pendidikan yaitu Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) maka Tidar Kids English Course hadir untuk mengimbangi laju perkembangan tersebut. Tidar Kids yang bermula dan dibentuk dari kesederhanaan tapi dengan niat yang mulia yaitu berusaha mengenalkan Bahasa Inggris sejak dini yang nantinya akan ikut mencerdaskan anak anak Indonesia maka sekitar 6 tahun silam melalui dukungan dari orang tua, ARMAND WIBISONO beserta Istri TRI SISCA FEBRIYANTI mendirikan Lembaga Kursus Bahasa Inggris khusus untuk usia dini. Memiliki keyakinan yang kuat bahwa lembaga yang dibentuknya ini dapat membantu para orang tua  agar anak-anak mereka dapat mengenal berbagai macam kata dalam Bahasa Inggris dan percakapan sederhana dalam keseharian dengan berbahasa inggris.

    Bermula dari 4 kelas dengan jumlah siswa 30 anak dengan 4 tenaga pengajar,Tri Sisca Febriyanti.SE yang biasa akrab disapa Ms.Yhie-yhie selaku Direktur Operasional terus berusaha dengan keikhlasannya mengembangkan lembaga kursus ini. Sehingga sejak berdiri sampai dengan sekarang TKEC ( Tidar Kids English Course ) telah meluluskan sebanyak 380 siswa dengan prestasi yang membanggakan dan dengan penguasaan Vocabulary yang memuaskan serta di terima di Sekolah Berstandar Internasional ( SBI ). Dan jumlah murid sekarang berjumlah 220 siswa.Seiring berjalannya waktu dan juga kepercayaan para orang tua akan kualitas serta pencapaian yang nyata maka TKEC yang semula hanya memberikan program kursus B.Inggris , kini menambah program baru yaitu ;

    • Program CALISTUNG
    • Program MANDARIN
    • Program BIMBEL

    Berbagai program berupa kegiatan yang bertujuan memotivasi anak dan menggali kepercayaan diri pada anak  pun sering dilakukan oleh Tidar Kids, seperti : mengadakan perlombaan Cerdas Cermat, kegiatan Out Bond, lomba Story Telling, Lomba Spelling,dll. Kegiatan seperti ini juga dapat mempererat hubungan antara para instruktur dan orang tua siswa.

    Tidar Kids ini didukung dengan para tenaga pengajar yang berpengalaman dan profesional dalam bidangnya dan selalu mengedepankan pentingnya komunikasi antara para instruktur dengan para orang tua sehingga proses pembelajaran melalui pendekatan pada anak lebih dapat berjalan baik dengan cara mereport setiap aktivitas anak didik baik melalui buku progress report dan mengkomunikasikan langsung dengan para orang tua.

    Ms.Yhie-yhie selaku Direktur Operasional Tidar Kids selalu berharap agar kelak lembaga ini dapat menjadi wadah dimana anak-anak usia dini dapat menimba ilmu dan menerima masukan yang positif sehingga niat nya dapat terealisasi dengan baik dan lembaga kursus ini dapat terus berkembang. Amien.

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    Comments

    1. Ms.Dew says:

      maju terus tidar….

    .

    Imam Mardi Nugroho“Setelah bergabung di TIDAR saya merasakan manfaatnya. Selain itu Bahasa Inggris sangat penting untuk Komunikasi, Pariwisata, Investasi dan Pengembangan Provinsi Bangka Belitung. Terimakasih untuk TIDAR yang telah mendukung tujuan ini…”
    Imam Mardi NugrohoTokoh Masyarakat