• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Sun, Apr 21st, 2013

    Tidar Bangka Belitung

    Nama Tidar, diambil dari nama sebuah Gunung di Magelang tempat dimana Pendiri dibesarkan dan juga tempat pendidikan para calon pemimpin Indonesia dididik, yakni Sekolah AKABRI. Diharapkan para siswa Tidar English Course dikemudian hari mampu menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

    Pada tahun 1972 masyarakat mulai merasakan pentingnya Bahasa Inggris dan beberapa teman Pendiri datang dan menyatakan ingin belajar. Dengan kemampuan seadanya Pendiri memberanikan diri untuk membuka kelompok belajar di kediamannya dan ternyata hasilnya dapat dinikmati oleh siswa. Sejalan dengan hal tersebut dari mulut ke mulut mulailah kelompok belajar ini berkembang.

    Tahun 1976, kelompok belajar yang tadinya kecil berkembang menjadi kursus Bahasa Inggris dan mendapat Izin dari Departemen Pendidikan Kotamadya Pangkalpinang. Untuk mengevaluasi hasil pendidikan, para siswa diikutsertakan pada Ujian Nasional tingkat Dasar I dan II, ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Dan disekolah, prestasi para siswa juga meningkat.

    Pada Tahun 1984, Tidar mulai mengembangkan managemen institusi ke jenjang yang lebih profesional. Hingga pada tahun 1992, kegiatan belajar mengajar pindah ke pusat kota (Jln. Masjid Jamik Pangkalpinang) dan mulai menambah 3 tingkatan pedidikan sehingga menjadi 5 tingkatan (dasar I & II, terampil I & II dan mahir).

    Pada tahun 1994, Tidar mengembangkan lagi institusi yang telah berjalan dengan berusaha membangun Gedung sendiri yang terletak di Jln. Kapt. Suraiman Arief No.108 Pangkalpinang.

    Akreditasi Tidar BABEL Copy 800x575

    Pada akhir tahun 2009, guna lebih meningkatkan pelayanan seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan, Tidar membuka program baru selain bahasa inggris yang terdiri dari:

    1. Program komputer
    2. Program bahasa mandarin
    3. Program bimbel (bimbingan belajar)

    Sekaligus berganti nama dari Tidar English Course menjadi TIDAR BANGKA BELITUNG.

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    Comments

    1. Rio Ramdhano says:

      Nice website..keep the good work.

    .

    Imam Mardi Nugroho“Setelah bergabung di TIDAR saya merasakan manfaatnya. Selain itu Bahasa Inggris sangat penting untuk Komunikasi, Pariwisata, Investasi dan Pengembangan Provinsi Bangka Belitung. Terimakasih untuk TIDAR yang telah mendukung tujuan ini…”
    Imam Mardi NugrohoTokoh Masyarakat