• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Sun, Apr 21st, 2013

    Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

    Tampilan yang sangat menarik dan berbeda dari versi Windows sebelumnya di Windows 8 adalah adanya Start Screen, dengan bentuk  kotak dan segi panjang yang berwarna warni.

    Tetapi Start Screen ini tidak  berfungsi untuk menjalankan Aplikasi yang ada di Windows 8 apabila resolusi layar komputernya dibawah  1024 x 768 pixels.
    Umumnya Netbook mempunyai resolusi 1024 x 600 (di bawah persyaratan minimum Windows 8), dan ketika kita akan mencoba menaikkan sudah tidak bisa lagi karena sudah maksimal.

    Agar Resolusi display netbook Windows 8 dapat dinaikkan, ada triknya, ikuti langkahnya dibawah ini.

    Masuk ke Registry Editor (logo windows+R, kemudian ketik Regedit )
    Cari dword :  Display1_DownScalingSupported  (silakan copas), gunakan Ctrl+F untuk pencarian , kalau sudah ketemu, dobel klik dan ubah nilainya dari 0 menjadi 1, klik Ok, teruskan pencarian dengan menekan tombol F3, kalau menemukan kembali, ubah juga nilainya dari 0 ke 1.

    Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook1

    Kemudian Restart Netbook
    Setelah nyala kembali, klik kanan di layar, dan pilih Screen Resolution, maka (kalau tidak ada masalah lain)  resolusi sudah bisa dinaikkan dari 1024 x 600 menjadi 1024 x 768. dan sekarang semua Apps Windows 8 sudah dapat dijalankan. (sumber)

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    .

    Imam Mardi Nugroho“Setelah bergabung di TIDAR saya merasakan manfaatnya. Selain itu Bahasa Inggris sangat penting untuk Komunikasi, Pariwisata, Investasi dan Pengembangan Provinsi Bangka Belitung. Terimakasih untuk TIDAR yang telah mendukung tujuan ini…”
    Imam Mardi NugrohoTokoh Masyarakat