• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Sun, Apr 21st, 2013

    Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Root

    Pada bahasan sebelumnya, saya pernah menulis artikel mengenai cara memindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root. Namun, cara tersebut hanya bisa mempermudah anda memindahkan beberapa aplikasi ke SD Card. Ada beberapa aplikasi yang memang sudah di-set agar tidak bisa dipindahkan ke SD Card dengan mudah, karena karakteristiknya. Contoh sederhananya adalah Whatsapp. Jika android anda tidak dalam keadaan ROOTED, akan sulit memindahkannya ke SD Card, bahkan tidak bisa. Namun, jika anda sudah melakukan root pada android anda, tidak ada yang tidak bisa dilakukan.

    Memang, di Play Store sendiri terdapat sangat banyak aplikasi untuk memindahkan app ke SD Card. Namun, sepengamatan saya, tidak semuanya efektif. Ada yang hanya unggul pada interface design, tidak pada fungsionalitas, begitupun sebaliknya. Untuk itu, disini saya akan berbagi pengalaman bagi anda tentang bagaimana memindahkan aplikasi android ke SD Card jika sudah di-root.

    Saya menyarankan anda untuk memakai aplikasi Link2SD. Menurut saya ini adalah aplikasi wajib jika android anda sudah rooted. Banyak fungsionalitas efektif yang anda bisa gunakan. Ukuran Link2SD pun sangat kecil. Lalu bagaimana caranya?

    Inilah cara Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card (ROOT):

    #1. Download dan Install Link2SD. Anda bisa memperolehnya dari Play Store, kemudian menginstallnya. Aplikasi tersebut bisa anda cari di Play Store dengan keyword “Link2SD”.
    #2. Jalankan aplikasi Link2SD. Anda kemudian akan akan melihat seluruh aplikasi yang terinstall pada perangkat android anda.

    Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Root

    #3. Kemudian, pilih aplikasi yang anda inginkan untuk dipindahkan ke SD Card. Tekan hingga muncul menu.

    Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Root1

    #4. Pilih menu “Move to SD Card”.

    Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Root2

    #5.Pilih OK.
    #6. Tunggu beberapa saat, Link2SD sedang memindahkan aplikasi anda tersebut dari memory internal ke memory SD Card.

    Selesai.

    (sumber)

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    .

    Imam Mardi Nugroho“Setelah bergabung di TIDAR saya merasakan manfaatnya. Selain itu Bahasa Inggris sangat penting untuk Komunikasi, Pariwisata, Investasi dan Pengembangan Provinsi Bangka Belitung. Terimakasih untuk TIDAR yang telah mendukung tujuan ini…”
    Imam Mardi NugrohoTokoh Masyarakat