• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung

    Pendiri

    Posted By Admin On Monday, April 15th, 2013 With Comments

    PAK DJONH. MB. SOEDJONO ADI, atau lebih dikenal masyarkat dengan nama Pak Djon, adalah sosok yang tidak bisa lepas dari sejarah berdirinya TIDAR ENGLISH COURSE, karena lewat kegigihan dan kerja keras beliau lah lembaga ini ada dan tetap eksis di tengah masyarakat hingga sekarang.

    Lahir di Gombong 28 November 1944, Pak Djon menimba ilmu di sekolah formal di kota Magelang dimana di sekolah itu pula beliau memperoleh pendidikan dasar Bahasa Inggris.  Disamping dari sekolah formal, Pak Djon juga mendalami pengetahuan Bahasa Inggrisnya lewat belajar dari ayahnya yang juga seorang guru.

    Pada tahun 1963, Pak Djon mulai mencoba mencari nafkah sendiri dan bekerja di bank Umum Nasional Magelang.  Namun itu tidak berlangsung lama, beliau memutuskan untuk berhenti bekerja pada bank tersebut.  Tahun 1967, dengan restu kedua orang tuanya, Pak Djon merantau meninggalkan pulau Jawa dengan tujuan pulau Bangka yang pada akhirnya menetap di Kota Pangkalpinang.

    Di Pangkalpinang, Pak Djon bekerja di PT. EMKL-VTP Logging, kemudian bekerja di PT. Koba Tin dan akhirnya di PT. Timah.  Sambil bekerja di PT. Timah, Pak Djon juga mengajar Bahasa Inggris di rumahnya pada sore hari.

    Tahun 1974 Pak Djon mempersunting gadis Bangka bernama Yang Ariyati dan dikaruniai 3 orang putra; Armand Wibisono, SH., Andre Surya Kusuma, S.Kom dan Gatot Tri Ariadi, SE.

    Tahun 1991 Pak Djon berhenti bekerja dari PT. Timah dan mulai berkonsenstrasi dalam mengajar Bahasa Inggris serta mengembangkan kursus secara profesional, yang pada akhirnya TIDAR ENGLISH COURSE berubah nama menjadi TIDAR BANGKA BELITUNG dan terus berkembang hingga sekarang.