• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Tue, Jul 30th, 2013

    Babel Berduka: Gubernur Bangka Belitung meninggal dunia

    Eko Maulana Ali meninggal dunia

    Eko Maulana Ali, Gubernur Bangka Belitung meninggal dunia pada Selasa (30/7) dini hari, beliau menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

    Kabar duka Gubernur Babel meninggal dunia itu disampaikan Wakil Gubernur Babel Rustam Effendi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dengan suara terbata-bata Rustam mengatakan dirinya mendapat informasi ini dari kerabat gubernur.

    Kabar Gubernur Bangka Belitung meninggal dunia itu tersiar cepat. Gubernur memang diketahui kritis sejak Senin (29/7) siang. “Beliau meninggal di rumah sakit. Saya dapat kabar dari Pak Hardi (Inspektorat Pemprov Babel),” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bangka Belitung, Hendra Apollo, Selasa (30/7) dini hari pukul 01.10 WIB.

    Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kita semua berduka. Bapak Gubernur tercinta meninggal dunia setelah sempat dirawat. Kami prihatin, sangat sedih, duka mendalam. Kita semua kehilangan putra terbaik Bangka Belitung,” ujar Rustam melalui telepon mengabarkan wafatnya Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali meninggal dunia.

    Rustam yang berencana pagi ini berangkat ke Jakarta menyatakan Pemprov Babel akan menunggu rapat keputusan dari keluarga Gubernur Babel Eko Maulana Ali untuk persiapan pemakaman.

    Gubernur Babel Eko Maulana Ali yang juga suami anggota DPD RI Norharihastuti itu dikabarkan Sebelumnya dalam kondisi kesehatan menurun akibat sakit yang ia derita. Informasi menurut Tribunnews, menyebutkan Gubernur Eko sudah sampai di RS MMC sejak pukul 13.00 WIB. Eko lalu menjalani perawatan di ruang ICU RS MMC, yang terletak di lantai dua gedung rumah sakit tersebut.

    Pernah diberitakan terkena penyakit gagal ginjal dan selalu cuci darah. Diduga Gubernur Bangka Belitung meninggal dunia akibat penyakit ginjal yang dideritanya tersebut.

    Sumber:
    metrotvnews.com
    jabar.tribunnews.com

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    .

    Imam Mardi Nugroho“Setelah bergabung di TIDAR saya merasakan manfaatnya. Selain itu Bahasa Inggris sangat penting untuk Komunikasi, Pariwisata, Investasi dan Pengembangan Provinsi Bangka Belitung. Terimakasih untuk TIDAR yang telah mendukung tujuan ini…”
    Imam Mardi NugrohoTokoh Masyarakat