• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Tue, May 14th, 2013

    Akhirnya ‘Django Unchained’ Muncul Juga di China

    Bioskop-bioskop China kembali menayangkan ‘Django Unchained‘ Quentin Tarantino, sebulan setelah secara misterius film tersebut direnggut di tengah spekulasi sensor negara yang ingin memotong lebih lanjut atas konten film itu.

    China secara ketat menyensor film dan media lain untuk hal-hal menyangkut sensitivitas seksual dan politik, sementara juga membatasi distribusi film asing untuk melindungi industri dalam negeri.

    “‘Django Unchained‘ diputar hari Senin (13/5), dan orang-orang bisa pergi melihatnya,” kata satu posting di microblog resmi China untuk film ini.

    Bioskop di pusat perdagangan Shanghai dan ibu kota Beijing menegaskan kembalinya film itu, yang berkisah pembebasan budak Amerika yang didukung oleh pemburu hadiah, dan berusaha untuk menyelamatkan istrinya dari seorang pemilik perkebunan.

    Django Unchained 800x547

    Film ini dibintangi Jamie Foxx, Christoph Waltz dan Leonardo DiCaprio.

    “Selain ini, ada lima pemutaran hari ini,” imbuh seorang karyawan rantai bioskop UME Beijing, tapi menolak untuk mengatakan perubahan apa yang mungkin telah dibuat untuk film itu.

    Kantor berita resmi Xinhua mengatakan, film itu sebelumnya ditangguhkan untuk ‘alasan teknis’, menurut laporan pada Minggu. Seorang pekerja di Yonghua Cinema City di pusat perbelanjaan Shanghai juga menegaskan, bahwa hari pertama pemutaran jatuh pada hari Minggu, tapi mengatakan film itu hanya akan diputar pada malam hari.

    Penggemar bioskop China, dalam posting di Internet, telah berspekulasi bahwa adegan seronok memaksa penangguhan sebelumnya, sementara yang lain menyebutkan berkaitan dengan tema politik berbahaya.

    Foxx, yang memainkan budak yang dibebaskan, muncul seronok dan tergantung terbalik di satu adegan. Penggunaan merek dagang Tarantino grafis, tapi sangat-bergaya, kekerasan juga terlihat di dalam film ini.

    Banyak penggemar film China telah melihat ‘Django Unchained‘, karena DVD bajakan dan download film telah tersedia di China selama berbulan-bulan. Rilis di Amerika Serikat untuk film itu sudah dilakukan akhir tahun lalu. (sumber)

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    .

    Imam Mardi Nugroho“Setelah bergabung di TIDAR saya merasakan manfaatnya. Selain itu Bahasa Inggris sangat penting untuk Komunikasi, Pariwisata, Investasi dan Pengembangan Provinsi Bangka Belitung. Terimakasih untuk TIDAR yang telah mendukung tujuan ini…”
    Imam Mardi NugrohoTokoh Masyarakat