• Segera Dibuka PAUD TIDAR KOE - Ayo daftarkan putra-putri anda - Informasi lebih lanjut hubungi Tidar Bangka Belitung
  • Banner Tidar Bangka Belitung
    Published On: Mon, May 20th, 2013

    4 Cara Reparasi Harddisk Yang tidak Terdeteksi BIOS

    Hai Sobat Netter semuanya pada postingan kali ini saya ingin membahas mengenai Tips Komputer yaitu Bagaimana Cara Reparasi Harddisk Yang tidak Terdeteksi BIOS. Bila permasalahan itu yang kini sobat alami sebaiknya sobat perhatikan dan lakukan seperti yang dilansir sepkom.blogspot.com Mengenai ke 4 Cara Reparasi Harddisk Yang tidak Terdeteksi BIOS di bawah ini:
    4 Cara Reparasi Harddisk Yang tidak Terdeteksi BIOS

    4 Cara Reparasi Harddisk Yang tidak Terdeteksi BIOS itu adalah:

    • Pastikan harddisk drive telah di colok pada portnya, terkadang ada bebrapa orang yang salah mencolokkan port hardisk dengan power fan sehingga tidak mendapatkan catu daya dari PSU, hal ini dapat terjadi disebabkan minimnya konektor PSU.telah mendapatkan catu daya dari PSU.
    • Settinglah master dan slave harddisk drive dengan tepat. Atau bila sobat ingin memanfaatkan konfigurasi pada cable select, pastikan menggunakan konfigurasi tersebut pada kedua harddisk, lama dan baru.
    • Bila sobat menginginkan memanfaatkan konfigurasi cable select, perhatikanlah pemasangan kabel IDE pada harddisk. Beberapa kabel terbaru, sudah memberikan tanda khusus, untuk membantu menentukan konektor mana yang dianggap sebagai master, dan konektor mana yang akan dianggap sebagai slave. Bila tak tersedia, cara paling mudah yaitu dengan aturan dasar berikut. Konektor yang terletak diujung diperuntukkan sebagai master. Sedangkan konektor di tengah, akan dianggap sebagai slave.
    • Nah bila ke-3 langkah diatas belum dapat menyelesaikan masalah tsb, maka alternatif lain yaitu pada settingan BIOS. Pada pilihan utama Integrated Peripheral, biasanya terdapat pilihan untuk IDE controller. Di sini juga terdapat pilihan untuk setting controller harddisk SATA. Sekiranya kita mengalami masalah serupa, saat ingin menambahkan harddisk baru ber-interface SATA. Khusus untuk harddisk SATA dan Windows, jangan lupa untuk menginstalasi driver yang biasanya disertakan oleh produsen motherboard. Atau updatenya, tergantung chipset motherboard yang digunakannya.

    Nah sekian info Tips Komputer mengenai 4 Cara Reparasi Harddisk Yang tidak Terdeteksi BIOS. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi permasalahan hardisk tidak terbaca oleh BIOS. (sumber)

    Written by:

    - who has written 80 posts on Tidar Bangka Belitung.

    Tidar Bangka Belitung Lembaga Non Formal Tertua di Pangkalpinang Sejak 1976

    .

    Dartika Erlanti“Bergabung dgn TIDAR adalah pilihan tepat, berkat keprofesionalan TEC selama ini dlm mengembangkan skill Bhs Inggris saya sejak SD, Alhamdulillah saya mendapatkan scholarship program di Arizona State University USA, terimakasih untuk TIDAR…”
    Dartika ErlantiMahasiswiSTAIN SAS BABEL